Banner Seedbacklink Affiliate Program

Dalam kebijakan jingga dan senja dalam konsep Tabula Rasa

Kini sang matahari jingga dan senja muncul lagi ke permukaan, dengan sedikit sentuhan memiliki kesamaan dengan tabula rasa yang menjadi konsep yang sama. Ya dalam kebijakan yang mana lagi serupa dengan konsep dan konflik yang memencakkan akan hadirnya purnama dan bulan sabit yang pertama. Kini perubahan jingga dan senja sama dengan keseharian yang samasekali memiliki kesamaan dengan keseharian jingga dan senja, kini perubahan yang sama dengan kesinambungan terdiri dari keberagaman yang sama. Kini perubahan konsep dan konteks jingga dan senja memiliki kesamaan dengan kepemilikikan sebuah matahari jingga dan senja.

Kini sang matahari memaparkan keanekaragaman yang sama lagi dan lagi. Sementara cerita mereka di bekukan dahulu, kini perubahan yang sama dengan tabula rasa sama dengan kebijakan yang sama dan setara. Dan dari perubahan yang keberapa jingga dan senja sama dengan keseharian yang setara. Kini perubahan nama dan perubahan tempat sama dengan keseharian yang terdiri dari kebijakan jingga dan senja dengan kesinambungan yang setara. Lebih dari itu kebijakan jingga dan senja sama dengan kesinambungan yang setara dengan keseharian jingga dan senja. Kini perubahan nama dan perubahan tempat sama dengan kebijakan yang sama dan setara. Konsep dari perubahan. Terdiri dari kebijakan yang sama dan keseharian itu sama dengan perubahan nama dan perubahan tempat dengan konsep dan konflik yang memiliki kesamaan dengan kebijakan yang setara dengan konsep dan konflik yang sama dengan kebijakan yang setara dengan perubahan nama dan perubahan tempat dengan konsep dan konflik, akan kesepahaman jingga dan senja sama dengan konsep dan konflik yang memiliki kebijakan yang setara dengan keberpihakan dua anak ini.

Ya kini dalam konsep dan konteks yang mana sih, perubahan nama dan perubahan tempat sama dengan kebijakan yang terdiri dari konsep dan konteks yang sama dengan perubahan akan kebijakan nama dan kebijakan tempat. Kini mereka berjalan dalam lingkar luar yang memasuki ruang lingkup hidup masing masing. Kata siapa sebuah keaslian akan cinta mereka sama dengan konsep dan konflik yang menandai adanya kebersamaan dan kecintaan mereka pada masing masing individu dan kecintaan pada yang Esa.

RANGKUMAN DAN KUESIONER AND ASKING ABOUT BAHASA

Ya sesuai dengan janjiku, bakalan posting lagi tentang BAHASA. Kini apa sih yang kalian pikirkan kalo kita ngomongin tentang bahasa. Setiap hari kita selalu berbicara menggunakan berbagai bahasa bukan, ya kali ini mimin yang juga belajar di Psikologi ingin memberikan ilmu dan informasi mengenai bahasa nih guys... Kali ini mimin mau membahas sejauh apa sih kalian mengerti apa arti Bahasa?

Ya kini sudah dijelaskan kita akan membahas tentang bahasa. Tentunya bahasa Indonesia adalah bahasa utama yang kita gunakan sehari hari. Bahasa ibu saat kita baru lahir, bahasa kalbu dan lain nya, ada bahasa asing dan sebagainya. Jadi kalo di definisikan apa sih arti umum Bahasa itu? Ya langsung aja ya ke rangkuman mengenai bahasa. Tetap mimin menggunakan buku MIF Baihaki berjudul Pengantar Psikologi Kognitif dalam bab  9 tentang Bahasa.

 RANGKUMAN 

Bahasa menurut para ahli Psikologi kognitif adalah suatu sistem komunikasi yang didalamnya pikiran pikiran dikirimkan dengan penelantaraan suara (sebagaimana dalam percakapan) atau simbol (sebagaimana dalam kata kata tertulis atau isyarat isyarat fisik)

Teori teori tentang pemrolehan Bahasa terdiri dari :

-Teori Behaviourisme

-Teori Nativisme

-Teori Kognitivisme

-Teori Interaksionisme

Area Broca terkait dengan fungsi dapat memproduksi bahasa (language production) mengurangi kemampuan berbicara, sedangkan area VVernickle terlibat dalam pemahaman bahasa  ( language comprehension) mengurangi kemampuan memahami tulisan dan kata kata lisan.

Psikolinguistik meliputi proses kognitif yang bisa menghasilkan kalimat yang mempunyai arti dan benar secara tata bahasa dari penbendaharaan kata dan struktur tata bahasa, termasuk juga proses yang membuat bisa dipahaminya ungkapan, kata, tulisan, dan sebagainya.

Terdapat 3 aspek yang menjabarkan sumbangsih teori Chomsky terhadap linguistik. Yang pertama struktur permukaan, yang kedua struktur dalam, yang ketiga peraturan peraturan transformasional.

Ada 3 faktor paling signifikan yang mempengaruhi anak dalam berbahasa, yaitu : evolusi biologis, kognitf, dan lingkungan.

KUESIONER AND ASKING

1. Apakah hubungan antara kemampuan berpikir dengan kemampuan penguasaan bahasa?

javvab : bila daya abstraksi yaitu faktor penting dalam berpikir seseorang kurang tepat, maka bahasa atau lambang yang dipergunakan atau dimilikinya akan terbatas pula. Sehingga jika kemampuan berpikir seseorang kurang maka kemampuan penguasaan bahasa pun akan berkurang juga.

2. Apakah yang akan terjadi jika ada kerusakan di area VVernicke?

javvab : kerusakan di area vvernicke membuat seseorang sekalipun mampu berbicara dengan lancar, namun tidak mampu memahami ucapan orang lain.

3. Apakah yang dimaksud dengan 'bahasa manusia memiliki banyak keseragaman' yang mendasar?

javvab : Yang dimaksud dengan 'bahasan manusai memiliki keseragaman' yaitu  setiap bahasa di dunia ini pasti memiliki banyak kesamaan, contohnya adalah dalam hal pola kalimat : yaitu setiap kalimat dalam bahasa apapun pasti ada subjek dan predikatnya.

4. Apakah yang dimaksud dengan language ackuisition device (LAD)?

javvab : yaitu kemampuan alamiah anak untuk berbahasa.

5. Apakah yang akan terjadi jika pengenalan bahasa tidak terjadi sebelum masa remaja?

javvab : Yang akan terjadi adalah ketidakmampuan dalam menggunakan tata bahasa yang baik akan dialami seumur hidup. Selain itu adanya periode penting dalam mepelajari bahasa bisa dibuktikan salah satunya dari aksen orang dalam berbicara.

Nah lengkapkan dari buku MIF Baihaki, jadi kita sedikit belajar ya guys tentang Psikologi Kognitif. Masih banyak judul judul dalam bidang Psikologi. Silahkan yang mau membaca dengan lengkap dan serius beli buku Pengantar Psikologi Kognitif ya guysss... sekian dan terimakasih.