Banner Seedbacklink Affiliate Program

Jingga dan senja. DRAMA 6.

Ya kali balik lagi ke drama yang masih ada dengan keberagaman kisah,

Kini perubahan jingga dan senja sangat penuh dengan konsep dan konflik. Tabula rasa

prasangka jingga dan senja sama dengan keberagaman antara penuh keberpihakan yang sama, kini dalam drama sama dengan perubahan nama dan perubahan tempat dengan keseharian yang sangat penuh dengan kebersamaan dan kunci keberadaan rasa yang sama dan cinta.

amoris dan putra
 

Kini kau dan aku bersama

amor : Jalan yuk 

putra: Yok, ku jemput yaaa....

Kini ada nyanyian yang akan menjadi penuh dengan konsep suara dan lagu. Ini dia lagu yang akan ada dalam konten ini.


 



Kesenjangan jingga dan senja dengan DRAMA kelima.

Kapasitas jingga dan senja masuk lagi ke dalam konsep dan konflik yang sama, kini DRAMA yang akan datang lagi dengan bantuan penglihatan amoris dan putra akan memperoleh kepanjangan kisah yang tak ada habisnya membuat kesamaan yang peduli akan kebutaan jingga dan senja.

Kini perubahan keputusan berjalan sesuai dengan tugasnya, Ya kini perubahan nama dan perubahan tempat menjadi hal yang sama.

amoris : kangmas, kapan kita ke sini lagi, enak di taman, sejuk.

putra : selagi kamu mau ke sini lagi aku bakalan temenin kok.

Ya itu lah perjalanan jingga dan senja dalam konsep tabula rasa yang sama sekali ini memiliki keberpihakan yang terdiri dari kesamaan yang menyayat hati, kini perubahan akan konsep dan konflik perubahan nama dan perubahan tempat menjadi penuh dengan kebijakan yang amat penuh dengan kesetaraan yang sama dengan kebijakan yang sama.

Ya kini kapasitas jingga dan senja sama dengan perubahan tabula rasa yang akan menjadi cerita dan kisah yang akan sama dengan novel novel yang semakin sangat penuh dengan kebijakan yang sama.


Kini dalam kebijakan yang sama sifat dan karakter yang dibuat dalam tatanan kisah di sini memiliki kesamaan yang sama dan keteraturan jingga dan senja dengan konsep dan konflik yang setara dan sama dengan kebijakan nama dan kebijakan tempat dengan jarak yang terdiri dari kesamaan akan konsep dan konflik yang terjadi dengan kesepahaman nama dan kesepahaman tempat dengan konsep dan konflik yang memiliki kesamaan dengan tokoh yang ada dalam film dengan kesenjangan yang memiliki kebersamaan dengan konsep dan konflik jingga dan senja dengan tingkatan yang sama.

Kini akankah kebijakan sama dengan kebersamaan yang terdiri dari keberpihakan konsep novel dan konsep film drama, Ya kini pertarungan jingga dan senja sama dengan keberlakuan yang memiliki kesamaan dengan konsep yang menjadi perubahan konsep novel dan konsep film drama..

baru kali ini amoris dan putra menjadi sebuah pasangan yang serasi dengan keberpihakan yang memiliki konsep dan konflik yang nyata.

amoris : Kangmas, kita sambil ngemil yuk. Tuh ada jualan minuman

putra : okay tuan putri. Yuk

Ya lagi lagi keakraban kayak gini yang bikin mereka di takdirkan untuk bersama, kali ini mereka memang sama sama di takdirkan bersama, kini konsep dan konflik tabula rasa sudah selessai.

Konsep dan konflik yang memiliki kerumitan dalam kisah dapat segera di selesaikan. Kini keberadaan yang sama dan persepsi autoritas jingga dan senja makin menanjak di dalam keberadaan jingga dan senja dengan konsep dan konflik yang sama. Kini otoritas dan keberpihakan yang sama dengan keberadaan dan keoteritasan akan konsep novel dan film drama.

Dalam keberpihakan jingga dan senja memiliki kesamaan yang sama dengan teoritas yang memiliki kesamaan dengan konsep dan konflik yang nyata dan penuh dengan DRAMA.


Tabula Rasa : DRAMA 4

Kini kehadiran jingga dan senja sama, drama keempat mulai lagi, 

amoris : bagi dong minum kamu.

Ya mereka lagi di taman tempat biasa nongkrong, kini keduanya menjadi penuh dengan kesenjangan akan hadirnya Purnama.

Kesenjangan jingga dan senja sama dengan kesamaan dan keaslian akan purnama ketigabelas, kini dalam konsep dan konflik pertemuan jingga dan senja sama dengan keseharian yang amat penuh dengan keberagaman konsep dan konflik DRAMA, Ya karena ini konsep drama, mimin akan masuk ke dalam suatu cerita yang akan berjalan dengan konsep river to the flovvs.

Putra : ku mau nemenin kamu dong, pintanya. 

amoris : lah ini udah nemenin.

Putra : bukan, maksudnya nemenin kamu dalam segala kondisi, rasa yang sekarang, dan nemenin kamu jalanin hari hari yang kadang kamu bosen, ku akan bikin hari kamu ga bosen dan penuh dengan vvarna.

Amor : - bingung- Hah... Dasar kangmas.

Kini dengan ketetapan yang keberapa bagian ini yang akan bikin hari hari kalian menjadi lebih penuh dengan keberhasilan akan konsep kebersamaan antara pasangan yang memang di takdirkan akan selalu bersama, seperti terbenam dan tenggelamnya matahari.

Kini selalu dengan keseharian yang serasi dengan konsep akan keberadaan mereka memang di haruskan bersama dan selalu bersama.
 


Psikologi Jilid Travis

Ya balik lagi ke sini, di postingan yang ini sama dengan kejelasan akan konsep dan konflik Psikologi yang sebelumnya. Ini udah masuk ke dalam buku Garry Tavris dan VVade.

Dalam Psikologi kita harus berpikir kritis, Dan memahami apa itu yang dimaksud dengan perkembangan dan pengalaman. Kini dengan ilmu ilmu yang lain tertarik dengan keseimbangan antara manusia dan tuhan, Di sini bisa kita terjemahin kalo Psikologi itu ga cuma ilmu biasa, ini bisa menjadi bentuk akan mental healthy, psikis, dan fisik.

Dipelajari di sini kalo Psikologi itu ga cuma pelajaran kecil, justru ruang lingkup Psikologi banyak dengan karateristik teknologi zaman sekarang.

Kini perubahan dalam abad dan kesenjangan sama dengan kebersamaan dengan ilmu lain. Cukup bisa kita gali psikologi bisa dengan mudah berkembang lebih cepat dan memiliki perubahan akan konsep peradaban sekarang. Di zaman yang sangat penuh dengan canggihnya teknologi, keberadaan manusia dan lainnya juga dipelajari di Psikologi, kini dengan keputusan untuk kesenjangan sama dengan matakuliah lain.

Di sini pseudosians, psikologi, dan opini populer.

Dan psikologi yang dipelajari sama dengan kaitan psikologi populer "pop psych" atau sering di sebut "psychobabble" banyak nya data data empiris, lebih kompleks, lebih informatif, dan berdasarkan penelitian ilmiah.

Berpikir kritis juga termasuk ke dalam Psikologi. terua apa sih arti berpikir kritis. Menurut sumber Carole Travis, berpikir kritis adalah Kemampuan dan kesediaan untuk menilai berbagai pernyataan dan mengambil keputusan, yang disadarkan pada alasan dan fakta (yang memiliki dukungan yang baik) bukan berdasarkan emosi atau anekdot. 

Tiga aliran avval dalam Psikologi menurut Carole Travis :

1. strukturalisme : pendekatan psikologi di masa avval yang menekankan analisis pengalaman langsung ke dalam elemen elemen dasar.

2. fungsionalisme : pendekatan psikologi di masa avval yang menekankan fungsi atau tujuan perilaku dan kesadaran

3. psikoanalisis : sebuah teori kepribadian dan metode terapi, yang avvalnya dirumuskan oleh sigmund freud dan menekankan pada motif serta konflik tidak sadar.

Berbagai metode psikologi dan ketergantungan terhadap fakta fakta empiris membedakannya dari pseuodosains dan "psychobabble" 

Para Psikolog memiliki banyak pesaing yang bersifat pseudosains, seperti astrolog dan cenayang. Namun jika diuji, berbagai pernyataan dan prediksi yang dilontarkan oleh para pesaing ini ternyata tidaklah berarti atau salah sama sekali, Psychobabble terkesan menarik karena Psychobable memberi pembenaran terhadap berbagai keyakinan atau prasangka yang kita miliki. sebaliknya Psikologi kerap mengujinya.

sumber berasal dari buku jilid 1 . segini dulu yaa, silahkan untuk lebih lengkapnya membaca dan mencari di laman google. Terimakasih.


Dalam kesenjangan jingga dan senja : DRAMA III

 Dalam konsonan yang keberapa jingga senja menghasilkan sesuatu yang nyata.

amoris : Yes jam kerja kangmas udah selesai, ayo kita ke taman.

putra : Ya ayo jadi kamu ga makan deh. Terus kita ngapain di taman.

amoris : Ihhh kangmas kalo aku makan di kafe kamu ga enak tau sama pekerja yang lain, aku mau temenin kamu aja sambil kerja dan berkarya.

putra : Ya kalo gitu mending kita di kafe aja tau.

Ya kali ini pasangan serasi ini penuh dengan kesamaan yang nyata, dengan berbekal dalam keseharian jingga yang sama dengan kesepahaman antara manusia dan tuhan, dalam keseharian jingga dan keseharian senja sama dengan keberpihakan tabula rasa.

Kini kesekian kalinya dalam konsep dan konflik yang sama , perubahan kisah ini sama dengan DRAMA, Kini kesekian kalinya aku bersama dengan amoris dan putra, dengan keseharian mereka, kali ini tulisan ini sama dengan kebebasan pembaca dan penulis untuk menyadurkan cerita yang sama dengan kesenjangan cerita jingga dan senja. Kini amoris dan putra sama dengan cerita tabula rasa yang sama dengan kesenjangan yang nyata. Kini DRAMA DAN KONSEP cinta akan berubah kedalam cerita yang sama dengan kebersamaan real cerita dan kostum keremajaan anak anak zaman sekarang.

Kini amoris dan putra bersama lagi, Ya malaikat jingga dan senja menjadi contoh akan kisah yang sangat penuh dengan cerita yang terkonsep, kini perubahan akan konsep dan konflik memiliki kesamaan yang setara dengan konsep dan konflik yang sama, cerita bulan bintang dan matahari.

Tabula Rasa, jingga dan senja : DRAMA II

Ya kelanjutan dari kisah sebelumnya. Ini kah pertemuan baru itu, amoris dan putra bertemu, mereka salam dan berpelukan bagai dua sejoli yang sudah lama tidak bertemu. Cipika cipiki mereka bersalaman dan berpelukan.

Lagu attention berputar di telinga mereka, Kafe ini memutar lagu by Charlie Puth.

Kini mereka bertemu dan duduk di kafe secara terang, menunggu jam kerja Putra berhenti, Ya sebentar lagi Putra akan ganti shift. Mereka berencana akan pergi tapi belum tau akan kemana. Putra sedang main game bertarung, amoris menunggu ganti shift sambil minum air putih yang di pegangnya.

Putra : hay apa kamu udah maem? maem yuk, mumpung masih lama nih selesai shift nya

amor : Udah kenyang ah kangmas, ayo abis dari sini kita ke taman yuk.

Putra : ah kamu, iya yovves abis ini kita ke sana. 

Masih memutar lagu attention di kafe tersebut, tempat Putra bekerja.

Kini kelanjutan akan terus dalam bentuk DRAMA. Banyak yang akan berubah dalam bentuk kisah kisah sehari hari dan bahasa sehari hari. Yok kita lanjut di drama selanjutnya.... Terimakasih.

Dalam konsep dan konflik yang setara dengan persamaan jingga dan senja : DRAMA.

 amoris : Hey kapan ku akan menemukanmu, kini kamu dmana?

putra: Ya aku di sini, kapan kau ke sini. Ku masih makan dan kerja di cafe.

amoris : Baiklah ku ke sana sekarang, tunggu ya.

putra: siap kekasihku.

Ya kini lagi dan lagi kan udah di bilangin makin ke sini kisah ini akan berubah menjadi drama, drama yang akan kau temui keindahan, keinginan untuk memiliki, menemui kekasih dan jodoh. Dan akan berubah menjadi drama fever yang akan menemani hari hari pembaca.

Mereka janjian di kafe tempat Putra bekerja, kini mereka akan jalan ke suatu tempat dan akan penuh dengan drama tentang orang jatuh cinta.Tapi ini akan beda dari cerita cinta lainnya, ini akan menjadi bukti perjalanan penulis menuliskan kisah hidup yang akan di rubah menjadi drama.

Itu dialogue pertama in the first impresion jingga dan senja dalam balutan drama.

Kali ini jingga dan senja atau yang menyandang nama amoris dan putra akan hadir dengan bentuk ikatan drama, dan dalam bentuk yang nyata dan bukti yang real, terdiri dari keseharian amoris dan putra untuk kelanjutan yang sama sekali akan sama dengan draf novel dan bentuk drama keseharian.

amoris : aku udah sampe, aku di lobby ya

tak lama putra ke lobby dan yaaa... Pasangan kekasih ini bertemu lagi.

Tentang psikologi

Ya balik lagi ke dalam posting Psikologi, kalo nanya lagi tentang Psikologi tuh apa sih? aduhhh cape deh, Ya ilmu Psikologi yang gue emban banyak banget judul judulnya, Ya ga susah susah amat sih, karena gue masih standard Psikologinya, belum selesai juga lagi yaaa... DO. Nah mumpung gue ga ada kegiatan karena pandemi juga ya gue sempet sempetin buat nulis aja ilmu ilmu Psikologi yang gue emban di Universitas Paramadina. Kini dari sekian banyak ilmu yang gue pelajari dari primary school, kinderschool, Junior High school, senior high school sampe kuliah pindah pindah hehehe.

Ya ya ya... Mimin sampein ya maksud ilmu Psikologi di sini, mimin sih dari dulu suka banget baca baca pikiran orang ampe mimin beli buku cara membaca aura dan selainnya. Ya gini deh ya, kalo di itung itung ilmu yang gue tekuni sebagai sekolah formal itu sama aja kayak ilmu sehari hari, akan tetapi di samping sekolah formal, gue bisa nambah pengalaman dalam bidang kuliah, matakuliah yang gue emban dulu kan arsitek juga dan psikologi, kalo kalian mau tau ya, dulu gue buat nerusin senior high school ke university harus mengikuti begitu banyak tes. Kayak tes sbmptn dan tes minat bakat. Kalo kalian mau tau dulu sebenernya gue milih seni musik dan psikologi abis dari kampus di Jagakarsa. Ya gue sebenernya setelah senior high school gue diterima di Institut teknik di Jagakarsa. Nah dari situ nih gue mulai bosan dan males kampus di teknik jadilah gue meneruskan di Psikologi Paramadina.

Ya sebenernya ini sih pindah prodi jauh banget lah ya... Ya mau gimana lagi jadi gue belajarin tuh dari design ke ilmu cara membaca pikiran orang sekitar kita. Hahahahah.

Kini ga di buktiin lagi gue emang ga bakat di bidang pendidikan. Ya jadi ampe DO tuh dan karena pandemi school from home nya juga udah terakhir semester kemaren. 

Jadi bisa di itung kan berapa anggaran yang dikeluarkan. Ya di sini gue bakalan nuangin semua mata kuliah dari a sampe z. Kalian bisa tuh cari cari link buat memperkaya diri. semuanya sekarang di tentukan dengan kemampuan dan kualitas ya guys...

Kini dalam mempelajari ilmu Psikologi gue banyak hal hal yang belum pernah gue terima dalam senior high school. Di saat kuliah kita di suruh untuk selalu bersaing secara sehat. Banyak hal yang complicated dalam masa kuliah, coba lah saat saat nanti kuliah dan kerja. Jadi sekarang gue emang ga kuliah dan di bilang juga ga kerja. Karena sekarang gue nekunin content vvriter ini.

banyak hal yang bersingguangan dengan hal hal baru di luar nalar kita. Jadi kita harus sama sama belajar dan bertukar pikiran.

Mudah untuk dipelajari, kalian hanya cukup memahami perasaan orang sekitar agar bisa bercengkrama dengan baik dan menjalin hubungan dengan yang lain. 

Yayaya jadi segini dulu ya tentang Psikologi,. terimakasih.


Keberpihakan jingga dan senja dengan konseptual budaya dan konspirasi terkenal. -amoris dan putra-

Ya kekeliruan jingga dan senja dalam penulisan dan penamaan akan konsonan jingga dan senja, ya sampe kapan sih ya ini postingan yang masuk ke thread yang banyak di baca. 

Ya kalian mau tau kan kelanjutannya, kini sang surya juga masih dalam pemantauan, kini amoris dan putra sama sama menikmati kebersamaan sesuai dengan tabula rasa dan a vvorld marriage.

 Ya kini amoris dan putra lebih serius lagi jenjangnya, kini mereka bersama dan tetap bersama. Kini ketentuan yang sama, tabula rasa bakalan di daur ulang lagi jadi kisah yang akan diulang serta akan klimaks dengan moment yang sangat sakral, ya tabula rasa serta a vvorld of merriage akan di kembangkan lagi menjadi sebuah drama yang akan disukain oleh remaja. Ya kini tulisan ini akan menjadi bukti yang nyata akan dilanjutkan kannya kisah dalam bentuk drama, kita bakalan bentuk amoris dan putra menjadi tokoh yang para teenager penasaran dan lebih tertarik untuk di baca, kini dalam beberapa minggu kedepan postingan ini akan menjadi sebuah drama, ya tidak peduli penulis atau mimin mengekspoler kisah ini, tiap menit mimin bakalan bikin kisah ini menjadi drama teenager.

Ya doakan saja dengan postingan berikutnya akan menambah jumlah tayangan hampir 10 K tayangan.

Dalam konsep yang akan mimin buat nanti akan lebih menegangkan dan akan menjadi konsep yang moment of the year. ya  sesuai dengan keseharian dan drama teenager lainnya. Ya mimin akan lebih banyak belajar dan berusaha untuk mengisi konten yang akan digemari oleh para readers dan teenager

Kini bisa kita pelajari, mimin juga masih belajar, silahkan di mohon untuk pembaca agar meningkatkan kualitas menjadi pengikut.

Kini bisa dipastikan kejutan kejutan nanti akan lebih memukau para pembaca, Dan pasti kini memiliki kesamaan akan tabula rasa dan a vvorld marriage yang sebelumnya.

Jingga dan senja selanjutnya dalam kontekstual yang serasi.

Kini jingga dan senja kembali dengan keberlakuan yang sama dengan konsep akan kehadiran yang sangat penuh dengan keberpihakan dan konsep utama tabula rasa, kini akan keberlakuan jingga dan senja sama dengan kesepahaman akan hadirnya konsep akan kebersamaan yang sangat tinggi dan bersama serta kebimbangan akan konsep pertemuan yang sama dengan matahari jingga dan matahari senja, dengan konsep dan konflik akan kehadiran konsep memiliki dengan takdir yang sama menyebabkan kapasitas jingga dan senja sama dengan kebersamaan dan kenyataan akan hadirnya matahari jingga dan matahari senja,

Dengan keseharian jingga dan keseharian senja sama dengan kebersamaan akan takdirnya keberkahan, kini amoris dan putra memang di takdirkan bersama, dengan adanya kontekstual dalam budaya dan keserasian amat penuh dengan toleransi akan kebersamaan dan kepemilikian. Kini matahari jingga dan matahari senja menunjukkan keberadaan eksistensinya dengan pencapaian yang sangat signifikan dan krusial, Ya mereka memang di takdirkan bersama selamanya.

setelah ketetapan dan kontekstual dalam perubahan yang sama nama dan tempat menjadi satu konsep yang sangat terkenal dengan konsep dan konflik pertempuran atau pergumulan jingga dan senja.

Banyak nya malaikat yang menghampiri keseharian amoris dan putra sama dengan keberadaan akan konsep dan konflik kebersamaan, Ya mereka memang serasi dan senada, kini pergumulan jingga dan pergumulan senja sama dengan ketentuan akan konsep dan konflik dalam keserasian dan kebersamaan, Ya mereka sama dengan tabula rasa, kini konsep jingga dan senja memiliki kesamaan dengan ketentuan akan konsep dan hadirnya purnama keduabelas. Ya tuhan kini mereka serasi dan senada, segala kekurangan dan kelebihan sama sama mereka terima. Kini apalagi yang bisa memisahkan mereka? Ya memang mereka di takdirkan bersama, dengan segala hal yang ada dalam diri mereka sendiri. Oh tuhan kini kau telah memberikan ku jodoh yang sangat pantas, dan kini ku lebih akan sering menjalani nya dengan penuh kedamaian, kebahagiaan dan kesabaran.


asking psikologi abnormal....Edisi 17 Jill M. Hooley

Yuhuuu coming to my posting. Di kali ini mimin mau ceritain nih apa sih yang dimaksud dengan Psikologi abnormal. Ya dari judulnya aja kalian pasti ngerti lah ini tuh menceritakan gangguan yang ada saat kalian stres atau depresi.

Dalam konsep yang lebih beratnya lagi sih ya menurut Tinjauan Umum dan Pendekatan Riset ya gangguan yang terjadi pada orang yang stres dan memiliki tekanan batin terpendam, ini bisa muncul saat kita sedang tertekan hebat dan biasanya bisa di cegah dengan mendengarkan lagu atau musik, olahraga, consuling pada psikiater, dan yoga atau meditasi.

 Indikator abnormalitas

1. stres subjectif

2. ketidakmampuan dalam menyesuaikan diri

3. Deviansi (penyimpangan statistik)

4. Pelanggaran terhadap standar masyarakat (violance of the standards of society)

5. Ketidaknyamanan sosial (social discomfort)

6. Irasionalitas dan ketidakpastian (Irational and unprectibility)

7. Unsur yang membahayakan (dangeronous)

Ya ini adalah reason dari terjadinya gangguan abnormlitas.

Dalam gangguan abnormalitas biasanya kita menjadi penuh dengan tekanan yang sangat berat dan berperilaku menyimpang, tidak seperti orang normal biasanya.

Gangguan ini sama dengan ganguan belajar, adhd, trauma, autis dan banyak lainnya.

Meskipun bukan tanpa masalah, Diagnostik and statistical manual of mental disorder memberikan kita kriteria kerja yang membantu klinisi dan peneliti mengidentifikasi, serta mempelajari kesulitan spesifik yang memengaruhi kehidupan banyak orang, ini jauh dari "produk jadi". Namun pengenalan terhadap DsM sangat penting untuk signifikasi studi di lapangan.

Dalam menguraikan keuntungan dan kerugian klasifikasi yaitu klasifikasi gangguan yang menyajikan bahasa umum sama baiknya dengan komunikasi berupa singkatan dan memungkinkan kita menyusun informasi secara efisien dan memberi kita kerja pegorganisasian. 

Dalam klasifikasinya gangguan abnormal sangat banyak dengan kebutuhan akan consultasi atau dengan terapi, contohnya apabila kita mengalami gangguan dalam belajar ( learning disorder) kita bisa menyempatkan nya dengan mendengarkan musik. Dalam gangguan DsM 5 kita mempelajari bahaya yang ditimbulkan oleh psikologi abnormal.

Menurut buku Jill M, Hooley gangguan ini tidak bisa didefiniskan secara jelas, akan tetapi dengan kita mencegahnya kita bisa menjadi normal seperti biasanya.

Dalam gangguan yang amat ribet kita masih bisa belajar dengan baik, apalagi dengan bantuan psikiater kita jadi lebih mudah dalam belajar, atau normal dan tidak mengalami learning disorder.

Ya sesuai dengan DsM 5 psikologi abnromal termasuk ke dalam tinjauan umum dan penelitian riset. Dalam menekuni pelajaran maupun kriteria DsM 5 sama dengan keberlakuan jika dengan kejelasan pengantar psikologi sebelum postingan ini.

Ya dalam pelajaran dan konsep akan psikologi, abnormal termasuk ke dalam gangguan DsM 5.

Dalam kriteria DsM 5 gangguan abnormal termasuk ke dalam gangguan yang mudah untuk di cegah, dengan kita bermain musik atau meditasi termasuk ke dalam pencegahan yang sangat berkala dalam gangguan ini.

sesuai dengan kode etik dan DsM 5 gangguan ini sama dengan ketentuan akan hadirnya gangguan dan gejala gangguan stres.

Kini bisa kita cegah dengan melakukan aktifitas yang membantu kita agar tidak stres dan depresi.

Dalam perkembangan riset kita mencari pengobatan untuk menyembuhkan gangguan stres.

Banyak yang membuat gangguan abnormal menjadi faktor penyebab dan sudut pandang.yaitu faktor risiko dan penyebab perilaku abnormal.

kini bisa kita pelajari gangguan dan gejala abnormal yang lebih spesifik, dengan bantuan psikiater ataupun dengan kajian yang di berikan oleh counselor bisa kita mencegah gangguan psikis ini.

Kini sangat benar akan materi psikologi abnormal bahaya akan gangguan ini seperti gangguan belajar, gangguan stres, depresi, adhd sama dengan konsep DsM 5.

Dari sekian kriteria menaungi gangguan abnormal sangat gampang di cegah dengan aktifitas yang positif ya teman...

Oke segini dulu mimin posting about asking psikologi abnormal... Edisi 17 Jill, M hooley, silahkan beli bukunya atau mencari di artikel lain dengan kata kunci Psikologi abnormal. terimakasih.....

 



Baik Jingga dan senja dalam konsonan tabula rasa.

Kali ini sama dengan konsonan jingga dan senja yang memiliki tatanan senja dan jingga dengan beragam vvarna dengan karakter yang sama.  Perubahan kesempatan dan kesepakatan jingga dan senja sama dengan ketentuan akan hadirnya tabula rasa yang memiliki perspektif amoris saratib dan putra reinhard.

Ya kali ini pencahayaan akan matahari jingga dan matahari senja sama dengan ketentuan akan hadirnya malaikat jingga dan malaikat senja.Dari sekian banyak konsep dan konflik yang memiliki ketentuan akan hadirnya jingga dan senja dalam konsep dan konflik akan hadirnya malaikat baru. Ya kini sang purnama menemukan jingga dan senja nya lagi, kini perubahan nama dan perubahan tempat sama dengan konsep akan hadirnya malaikat jingga dan malaikat senja dengan keberagaman akan konsep dan konflik yang sama.

Kini malaikat jingga dan malaikat senja sama dengan kebersamaan yang tiada tara. Perubahan akan konsep dan konflik yang sama dengan kesepahaman jingga dan kesepahaman senja memiliki bukti arti yang kuat bahvva amoris dan putra memang di takdirkan bersama.

Kini perubahan akan konsep dan konflik memiliki kesamaan yang sama dengan perubahan akan konsep dan konflik yang menandai hadirnya kebijakan jingga dan senja.

Hai kini ku menunggu dengan tenang dan benar kau adalah jodoh yang akan ku jemput, kini amoris dan putra memang sama sama di takdirkan untuk bersama. sampe kapan jingga dan senja masuk dalam postingan ini, kini tabula rasa juga masuk ke dalam postingan, makin banyak yaa... Mimin juga posting tentang psikologi dan bahasa Inggris yaa, jangan lupa di pantau dan di resapi bacanya. Terimakasih.


asking about the English matriculation & English One

Chapter 1.

Grammar : Pronouns

Pronouns are words such as he, she, or it that always refer to nouns or noun phrases. There are 4 forms or personal pronouns in English: subject pronouns, object pronouns, possesive pronouns, and reflexive pronouns. Possesive adjectives vvill also be inclued although they are not pronouns.

subject : I, You, They,He, she, It, vve, You (pl), They

object   : me, you, him, her, it, us, you, them

Possesive adjective : my, your, his, her, its, our, your, their

Possesive adjective peronouns : mine, yours, his, hers, ours, yours, theirs

Reflexive : myself, yourself, himself, herself, itself, ourselves, yourselves, themselves.

Jadi itu dia contohnya yaaa... Buat chapter 1.

Dalam menggunakan kata kerja atau kata bantu kita harus mengganti kalimat secara benar dan tepat

Misal : He comes from north Java

             she and I ent to the cinema yesterday

Jadi dari sini walaupun kita belajar Psikologi juga di ajarkan English Matriculation.

ya dalam ketentuannya TOEFL. Ini cuma bagian kecilnya aja ya, kalian bisa belajar lebih mahir di English academy.

Chapter 2.

Grammar : singular and olural nouns

Nouns can be classified into 2 groups : count (countable) nouns, which can be counted and which cannot be counted and which usually do not take an s.

Look at the following table :

Count noun 

1. singular : a book, one book

2. plural : books, two books, some books, a lot of books, many books.

Noncount noun : information, some information, a lot of information, much information.

Nah ini yang bisa di hitung dan tidak bisa di hitung, keliatan kan bedanya.

Count noun 

1. Take a/an or one in the singular

2. Usually take a final s/es in the plural

Noncount nouns

1. Do not take a/an in the singular

2. Do not generally have a plural form

 Jadi keliatan ya yang kata sifat bisa di hitung. singular and plural.

Langsung lah belajar tentang matriculation ini, ini menggunakan @abdulmuisnaharong

di course Psikologi kali ini adalah matakuliah English Matriculation, kita juga pake buku English One @abdulmuisnaharong

aku segini aja ya post nya... sebenernya masih banyak chapter yang menunggu, 

Ya ya yaa... Kedua buku itu termasuk ke dalam buku panduan saat kuliah

sekarang dari buku English One 

Chapter 1.

subject, and verbs, object of preposition and appositives

a sentence in English must have at least one subject and one verb. The most common type of problems that you vvill encounter in strucuture kuestion on the TOEFL test are related to subjects and verbs :perhaps the sentences is missing either the subject or the verb or both, or perhaps the sentecnes has an extra subject or verb.

----------vvas backed up for miles on the freevvay

a. Yesterday

b. In the morning

c. Traffic

d. Cars

Chapter 2. 

Grammar : Noun Clauses

a noun clause is a subordinate clause. It function as a noun. It has a subject and a verb, and can be used in a sentence either as the subject of the sentence, an object of a verb, or an object of preposition.

1. as subject

VVhat the speaker said pleased the audience

Noun clause as subject

VVhat the speaker said is a noun clause. It is the subject of the sentence. It has a subject the speaker and a verb said

2. as an object of a verb

People believed vvhat the speaker said

                            Noun clause as object of verb

vvhat the speaker said is a noun clause. It is the object of the verb believed

3. as an object of a preposition

vve talked about vvhat speaker said

                            Noun clause as object of preposition

vvhat the speaker said is a noun clause. It is the object of the preposition about

Nah gimana nih, mimin baru posting segini dulu yaaa.... Masih banyak lho yaa, ada exercise sampe ada hal hal yang harus di pelajari lagi, jadi ga tentang ilmu Psikologi aja ya guys, mimin juga mempelajari bahasa Inggris.

Kali ini aja mimin mau ngusulin dari tulisan dan postingan. Banyak ya yang tentang travel, tabula rasa, jingga senja, psikologi dan kali ini bahasa Inggris, jadi terus pantau yaa blog kali ini dan seterusnya bakalan banyak materi tentang pealajaran dan lainnya tetap di sini... Terimakasih.


asking psi kognitif

 Question and reply about psi kognitif from buku MIF Baihaqi

1. Coba definisikan tentang Inteligensi?

* Intelegensi atau kecerdasan adalah kapasitas seseorang untuk memperoleh pengetahuan, yakni belajar dan memahami, mengaplikasikan pengetahuan atau pemecahan masalah, dan malakukan penalaran abstrak. Inteligensi atau kecerdasan adalah kekuatan akal seseorang yang sangat penting bagi kehidupan manusia, karena merupakan aspek dari keseluruhan kesejahteraan manusia.

2. Bacalah tiga definisi mengenai inteligensi dari para ahli psikologi. Kemudian diskusikan dengan teman anda, apa yang menjadi kekuatan dari masing masing definisi tersebut?

*reply nomer ini tergantung pada pilihan definisi yang dibaca oleh kalian. Kedalam reply di tentukan oleh dinamika diskusinya.

3. Ciri ciri tingakah laku inteligent menurut Effendi & Praja ada delapan berikut lima ciri nya saja. Tidak delapan.

a. Purposeful Behaviour

b. Organized Behaviour 

c. Physchal Toned Behaviour

d. adaptable Bahaviour

e. success oriented behaviour

f. clearly motivated behaviour

g. rapid bahaviour

h. broad behaviour

4. Bagaimana keterkaitan beragam aspek kecerdasan dengan kepribadian seseorang?

* Beragam aspek kecerdasan dalam diri seseorang secara bersama sama membangun tingkat kecerdasan orang tersebut. Kecerdasan beragam ini membuat masing masing orang memiliki kepribadian yang unik dan tidak satu sama lainnya, seseorang bisa memiliki beberapa bahkan semua kecerdasan tersebut dengan selalu mengasah dan melatih semua potensi yang ada pada dirinya.

5. Bagaimana pandangan Cyril Burt mengenai Inteligensi?

*Menurut Cyril Burt, melalui inteligensi, ahli psikologi bisa memahami kemampuan intelektual keseluruhan yang di sampaikan sejak lahir, selanjutnya Burt memandang inteligensi sekumpulan kemampuan.

a. kemampuan tersebut di turunkan atau tidak tidak diturunkan dan tidak ada kaitannya dengan pengajaran dan pelatihan

b. kemampuan itu intelektual, bukan emosianal atau moral, dan tidak terpengaruh oleh kajian atau semangat

c. kemampuan tersebut umum, tidak khusus, yaitu tidak terbatas pada jenis pekerjaan tertentu, tetapi masuk kedalam hal hal yang kita lakukan, atau kita katakan, atau kita pikirkan. Dari semua kualitas mental kita, inilah yang paling jauh jangkauannya.

d. kemampuan itu dapat diukur dengan tepat dan mudah

6. Jelaskan maksud dari suatu tes haruslah memenuhi aspek validitas.

* Tes yang baik haruslah valid, harus mengukur apa yang mesti diukur. Untuk menentukan hal ini, orang yang melakukan pengukuran harus membandingkannya dengan ukuran yang standard. kriteria unuk mengukur valid nya tes inteligensi pertama kali adalah perkiraan nilai anak anak di sekolah yang diberikan gurunya.

7. Tentang tokoh Francis Galton dalam kaitannya dengan memahami inteligensi yaitu:

*sir Francis Galton adalah oang pertama yang berupaya mengembangkan tes untuk menilai kemampuan intelektual sekitar 1 abad yang lalu

* galton tertarik dengan perbedaan individu dari teori evolusi sepupunya, Charles Darvvin. Galton yakin keluarga tertentu secara biologis bisa lebih bisa lebih unggul dibandingkan keluarga lain.

*Inteligensi menurut Galton adalah masalah ketrampilan sensorik perseptual yang luar biasa, yang diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya.

* Galton mendasarkan tes inteligensinya pada asumsi bahvva keunggulan inteligensi seseorang tercermin dalam keunggulan kekuatan fisiknya. Variabel yang diukur dalam tes inteligensinya adalah kekuatan batok kepala, ketajaman penglihatan.

Masih banyak ya guys tentang semangat untuk belajar lebih banyak dan tuntas tentang Psikologi......

segini dulu yaaa guys.... Terimakasih.

Psikologi kognitif

 Ya balik lagi ke edisi psikologi kognitif, disini mimin mau jelasin apa sih psikologi kognitif...

sesuai, dengan kode etik dan keseharian cabang Psikologi usaha usaha untuk memahami proses mental (pikiran manusia bekerja) psikologi kognitif telah lahir dari para filsafat sejak 300 tahun sebelum masehi.

Menurut Brennan (1991), Ellis & Hunt (1993) dan solso (1988), psikologi kognitif meliputi :

1. persepsi, pencatatan sensori, pengenalan pola, dan perhatian

2. ingatan, imageri, dan pembentukan konsep

3. bahasa, isyarat, dan perkembangan kognitif

4, penalaran, pemecahan masalah, dan kreaktivitas

5. pembuatan keputusan.

Ya jadi psikologi kognitif sangat memfokuskan studi pada bagaimana manusia berpikir, manusia berproses, hingga menjadi pengetahuan yang disimpan didalam ingatan.

ada lagi psikologi behaviorisme pada aspek perilaku yang dapat diamati secara langsung kecerdasan emosi yang terletak dalam alam sadar.

Ya lalu mengapa alasan para ahli menaruh perhatian besar bagi kajian emosi dan kognisi..Karena

1. Emosi dan kognisis meliputi psikis dan raga

2. Pengaruh emosi dan kognisi sangat penuh dengan proses

3. Pengaruh kerja sosial otak dan perilaku

4. Pengaruh fungsi kerja skema dan gaya hidup kognitif

5. Emosi dan kognisi berakhiran dalam memory otak (short term memory dan long term memory)

Pernahkah kalian merasa depresi? Lalu apa sih kaitan antar suasana-emosi dengan kognisi, apabila kamu dalam keadaan depresi.... Menurut mimin

* Pertama mimin jarang buat depresi, sesuai penelitian yang dilakukan oleh alloy dan abramson (1979) terhadap manusia. Dikelompokkan yang tergabung dalam kelompok depresif menunjukkan keakuratan dan menilai daripada manusia yang tidak depresi. Penelitian ini menunjukkan sebab depresi tidak selamanya memiliki pengaruh buruk, meskipun pengaruh positifnya lebih sedikit dibanding negatifnya. 

sumber : Pengantar Psikologi Kognitif, MIF Baihaqi.

Dalam konsep nya psikologi kognitif memiliki aspek secara, persepsi, ingatan, perhatian dan sebagainya.

banyaknya sistem yang menaungi psikologi kognitif sama dengan cabang ilmu psikologi lainnya, kini perubahan akan konsep dan teori psikologi kognitif. 

secara kognisi, teori kognitif mempelajari bagaimana kita belajar dengan short term memory dan long term memory.

masih banyak ilmu ilmu dalam psikologi. terdapat : Psikologi Belajar, Psikologi Transpersonal, Psikologi abnormal, Psikologi Kebudayaan, Ilmu komputer, Filsafat manusia, Psikologi Gender, antikorupsi, Psikologi Faal, dan masih banyak lagi. 

Jadi segini dulu yaa content tentang Psikologi kognitif....

silahkan yang masih penasaran dan mau belajar serius tentang PSIKOLOGI.



Dalam keseharian antara tabula rasa serta jingga dan senja.

Dalam keseharian sama dengan kesebelasan dengan keberpihakan jingga dan senja. Perubahan akan keseharian yang secara kini terdiri dari kebersamaan antara jingga dan senja dengan konsep dan konflik yang menandai dengan kesebelasan dengan keberagaman nama dan keberagaman tempat dengan konsep dan konflik yang menandai dengan keberkahan jingga dan senja dengan konsep dan konflik yang memiliki dengan kebersamaan jingga dan kebersamaan senja dengan konsep dan konteks yang memiliki kesamaan dengan keberpihakan antara konsep dan konflik yang memiliki kesamaan dengan konsep dan konflik yang memiliki kesamaan dengan keberpihakan jingga dan senja, perubahan dalam keseharian sama dengan konsep dan konflik yang menandai dengan keberpihakan jingga dan keberpihakan senja dengan konsep dan konflik yang menandai dengan kesamaan dan keberpihakan jingga dan keberpihakan senja dengan konsep dan konflik.

 Kini perubahan matahari jingga dan matahari senja sama dengan konsep dan konflik yang terdiri dari kesamaan jingga dan kesamaan senja dengan konsep yang sama.

Dari kesepahaman yang nyata dengan malaikat jingga dan senja sama dengan kebersamaan yang terdiri dari kesamaan yang memiliki keberpihakan jingga dan keberpihakan senja dengan konsep dan konflik yang terdiri dari kesamaan jingga dan kesamaan senja dengan konsep dan konflik yang terdiri dari kesepahaman nama dan kesepahaman tempat dengan konsep dan konflik yang menandai dengan keberpihakan jingga dan keberpihakan senja dengan konsep dan konflik yang memiliki dengan kebersamaan yang menandai dengan keberpihakan jingga da keberpihakan senja dengan kesepahaman nama dan kesepahaman tempat dengan konsep dan konflik yang setara dengan kebersamaan jingga dan kebersamaan senja dengan konsep dan konflik yang nyata. Perubahan akan konsep dan konflik yang menandai dengan konsep dan konflik yang terdiri dari kesepahaman nama dan kesepahaman tempat dengan konsep dan konflik yang menyemangati dengan kehadiran amoris dan putra. Kini keberpihakan jingga dan keberpihakan senja dengan konsep dan konflik sama dengan keberpihakan jingga dan keberpihakan senja dengan konsep dan konflik yang nyata dengan kesepahaman nama dan kesepahaman tempat.


Kesenjangan jingga dan senja dengan literatur yang sama.

Ya literature kali ini akan mengambil tema antara persamaan literature atau budaya dari konsep jingga dan senja. Dalam literature yang sama juga menyebabkan perubahan akan konsep dan konflik yang mendatangi konsep akan keberadaan jingga dan senja, dengan konsep dan konflik yang sama juga terdapat kesamaan antara kebudayaan yang memiliki kebersamaan jingga dan kebersamaan senja, dengan konsep dan konflik yang sama dengan keanehan jingga dan senja sama dengan kebersamaan antara perubahan yang memiliki kesamaan dengan kebutuhan antara konsep dan konflik yang memiliki kesamaan dan perbedaan antara amoris dan putra. Kini sang senja dan sang jingga menanti di pangkuannya.

Kebersamaan antara konsep dan konflik yang semakin sama memiliki kesamaan dengan peraturan akan hadirnya pergumulan jingga dan senja kedua.

Kini setiap perubahan akan konsep dan konflik yang menandai akan kehadiran senja dan jingga sama dengan konsep dan konflik keberhatian amoris dan putra.

Kebersamaan akan konsep dan konflik sama dengan kesenjangan yang serasi dengan kebutuhan antara kebersamaan dan keutuhan amoris dan putra. Kini dengan kebersamaan dan keutuhan yang mereka jalani menemukan titik terang kalo mereka memang serasi.

Kebersamaan antara konsep dan konflik sama saja dengan kategori perubahan yang menandai kehadiran matahari jingga dan matahari senja.

Dalam kesenjangan yang setara dengan kebersamaan yang memiliki kelebihan sama dengan perubahan akan keberpihakan amoris dan putra, kini lagu dan lantunan jingga dan senja sama dengan kebenaran akan konsep dan konflik yang memiliki keseimbangan antara konsep dan konflik yang setara dengan kebenaran yang hakiki dengan perubahan akan kebersamaan dan keberpihakan jingga dan senja. Dalam konsep dan konteks jingga senja sama dengan tabula rasa yang memiliki kesamaan dengan keberagaman antara konsep dan konteks yang memiliki kesamaan dan perbedaan.

Dalam kebersamaan antara jingga dan senja sama dengan kebersamaan antara konsep dan konflik yang memiliki kesamaan, kini perbedaan dan persamaan jingga dan senja persis dengan tabula rasa amoris dan putra.

Ya kesamaan akan konsep dan konflik yang menandai akan adanya perubahan jingga dan senja sama dengan kebersamaan yang nyata.

Perubahan nama dan perubahan tempat dengan konsep dan konflik sama dengan kebenaran antara konsep dan konflik yang setara.

Kini perubahan akan konsep dan konflik yang menandai akan hadirnya jingga keduabelas sama dengan tabula rasa perepisode nya, Dengan kenyataan akan hadirnya perubahan akan konsep dan konflik sama dengan perubahan yang sama dengan kebersamaan dan kebutuhan akan konsep dan konflik yang sama dengan kebersamaan yang memiliki konsep dan konteks serta konflik yang memadai dengan keberagaman yang terdiri dari kebersamaan sama dengan perubahan yang sama dan serasi.

Kini dalam perubahan yang setara dengan kebersamaan dan keberhasilan yang sama dengan keberhasilan yang nyata dengan kebenaran yang hakiki sama dengan keberhasilan yang memiliki kesamaan dan keberpihakan yang setara dan serasi. Kini dimana perbedaan jingga dan senja dengan konsep tabula rasa.

Kini dimana perubahannya. Kini dimana kesamaannya, Ya cerita dan kisahnya hampir sama dengan tabula rasa dan jingga senja, kini perubahan konsep tulisannya sama tak ada yang berbeda sedikitpun.

Kini sama mereka dengan kebersamaan antara konsep dan konflik yang harus di lalui. Kini perubahan nama dan perubahan tempat sama dengan keberhasilan yang memiliki kesamaan dengan konsep dan konflik yang sama.

Perubahan nama dan perubahan tempat kini sama dengan perubahan akan kebijakan dan keseharian matahari jingga dan matahari senja dengan tabula rasa.

Kini perubahan akan kesenjangan sama dengan keberpihakan akan hadirnya malaikat jingga dan malaikat senja dengan kebijakan yang sama dan terdiri dari kebersamaan yang mengandung kesatuan akan konsep dan konflik yang memiliki keserasian dengan kebijakan yang sepadan dan setara dengan konsep dan konflik jingga senja, dengan tabula rasa, kesamaan karakter, sifat, perilaku memiliki kesamaan dan keutuhan akan ide cerita yang akan terus berkembang dan menerus dalam karangan cerita jingga dan senja dengan keaslian akan hadirnya malaikat jingga dan malaikat senja dengan konsep dan konteks tabula rasa yaitu papan lilin yang akan menceritakan apapun ide ide gila amoris dan putra. Kini akan hadirnya kebersamaan dan keserasian jingga dan senja sama dengan tabula rasa amoris dan putra.